Riset: Facebook Kehilangan Pesona bagi Gen Z

Endy
3 Bulan lalu
Share via

Generasi Z atau yang biasa dikenal dengan Gen Z kini semakin menjauh dari Facebook. Berdasarkan survei yang dilakukan SurveyMonkey, mereka yang berusia antara 13 hingga 21 tahun banyak menghabiskan waktu dan uang di internet. Namun, Facebook bukan menjadi pilihan mereka.

DIlansir dari Business Insider, Selasa (09/07) remaja atau usia menuju dewasa lebih tertarik pada platform lain seperti Snapchat dan YouTube. Penggunaan media sosial kini tidak hanya fokus untuk berkomunikasi dengan teman atau kerabat. Tetapi, berbisnis, sehingga kebutuhan fitur pun berubah.

Tidak sedikit platform yang ditinggalkan para penggunanya. Berdasarkan survei yang dilakukan, Facebook menjadi yang kehilangan penggunanya. Ada 30% responden mengungkapkan bahwa mereka tidak lagi menggunakan Facebook yang dulu menjadi pilihan aplikasi bertukar pesan.

Kik menempati posisi kedua dengan 29,7%. Platform ini sempat populer delapan tahun lalu. Namun, terus kehilangan peminat. Demikian pula dengan Skype yang kehilangan lebih dari 24% pengguna.

Instagram dan Twitter yang masih menjadi salah satu saluran favorit bagi Gen Z untuk bertukar informasi. Namun, nyatanya mereka juga kehilangan pengguna dari kalangan Gen Z lebih dari 20%. Pengguna internet yang masuk dalam Gen Z diketahui cenderung menyukai konten-konten video sehingga berpindah ke YouTube.

Dalam catatan pengguna setiap harinya, meski kehilangan sejumlah penggunanya, Instagram masih mengantongi angka kunjungan tinggi yakni 64,59%. Menyusul di posisi kedua, YouTube dengan 62,48%. (BI/END)

 

Berita Lainnya

Berita terkini seputar aplikasi terkini dari Ayoonesia

Jadilah yang pertama mendapatkan informasi terbaru dari Ayoonesia