4 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Pernah Membeli Follower

Yulistyo
1 Bulan lalu
Share via

Apakah Anda termasuk satu dari mereka yang terburu- buru untuk meningkatkan jumlah follower Anda di social media? Memang sih kalau followernya sedikit itu nggak seru.. kurang enak untuk dilihat. Tapi coba deh jawab dulu pertanyaan penting ini  : mana yang lebih penting, punya 10.000 fans atau follower tapi tidak ada interaksi atau mempunyai 100 follower yang benar- benar aktif berinteraksi dengan Anda?

Pertanyaan ini memang ngena banget untuk Anda yang terlalu sering terhipnotis pada angka di sebuah sosial media. Tidak heran, orang rela merogoh kocek mereka untuk membeli follower untuk menimbulkan kesan populer. Padahal, kalau jumlah follower tidak sebanding dengan interaksi di akun sosial media Anda, bukankah ini tipu muslihat semata??

Suka atau tidak, tapi begitulah faktanya. Jadi, jangan senang dulu kalau jumlah followernya sudah ratusan ribu. Pertanyaannya, Anda dapat apa dari jumlah follower yang sangat banyak itu? Berdampak sekali pada trafik dan konversi Anda atauu tidak? Selain itu, setiap sosial media memiliki karakter yang berbeda antara satu dengan yang lain. Misalnya di Facebook, sebagian besar audiens, khususnya Indonesia, memang doyang sekali memberi likes. Apa- apa yang lewat sering di likes, walaupun tidak terlalu tertarik atau bahkan sama sekali tidak paham itu apa.

Beda ceritanya jika jumlah fan atau follower Anda sangat tertarget. Sudah pasti follower yang betul- betul on target ini sedikit banyak akan memberik Anda kontribusi, baik itu berupa interaksi di fanpage Anda atau bahkan klik ke website dan konversi langsung ke penjualan. Jadi, sekiranya jumlah fans atau follower Anda hanya akal- akalan, sudah jangan bangga dulu. Baru boleh bangga jika jumlah follower yang banyak ini :
–  Aktif melakukan interaksi di page atau akun sosial media Anda
– Follower atau fan terkonversi menjadi trafik untuk website Anda atau ke sales

Penipuan Jasa Follower

Salah seorang netters pernah melakukan pembelian follower melalui jasa follower palsu dan walaupun ia hanya rugi 100rb - 200rb tapi sekarang ini banyak sekali jasa follower yang mengambil keuntungan.

Jadi.. "be smart guys" janganlah membeli akun follower..

 

Berita Lainnya

Berita terkini seputar aplikasi terkini dari Ayoonesia

Jadilah yang pertama mendapatkan informasi terbaru dari Ayoonesia