Selama Belum Juara, Harris Tetap Ngotot Bertarung di Kelas Neraka

Yulistyo
3 Bulan lalu
Share via

Meski berada di kelas 'neraka', Muhammad Harris tetap memperlihatkan perjuangan kerasnya untuk meraup banyak poin di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Round 2 2019. Sayangnya, masalah teknis membuat dirinya terpaksa menelan pil pahit dan tidak dapat meneruskan balapan hingga lap terakhir.

Harris bertarung bersama puluhan pebalap lainnya di dua kelas, yakni JSTC 1B (Japan Super Touring Championship) dan STCR 2 (Super Touring Car Racing). Keduanya dicap sebagai kelas 'neraka' oleh banyak pebalap karena ketatnya persaingan untuk menjadi juara.

Meski berhasil memulai balapan dengan baik. Namun dewi fortuna belum berpihak pada Harris.

Pada kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (6/7) di Sirkuit Sentul membuahkan hasil yang memuaskan. Di kelas JSTC 1B, Harris bersama Honda Civic Ferio besutannya sukses menempati posisi start ke-3. Sementara di kelas STCR 2, dia berada di posisi ke 4.

Saat balap JSTC 1B yang dimulai pukul 08.55 WIB, Minggu (7/7), Harris yang berada di bawah bendera tim MHRT Supernova ORD mengawalinya dengan gemilang. Kompetensinya diuji saat masuk tikungan pertama atau R1 di Sirkuit Sentul. Dia berhasil melewatinya dengan mulus dengan dikutit ketat oleh pembalap lain.

Balapan berjalan sebanyak 10 putaran. Putaran demi putaran dia lahap untuk mencapai posisi terdepan melawan kendaraan balap buatan Jepang lain yang tak kalah kencang. Sayang, kendala relay pompa bensin yang tiba-tiba malfungsi setelah tujuh lap, membuatnya terpaksa menepi.

Alhasil, dia gagal meraih poin. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat dan berjanji akan lebih baik dalam balapan berikutnya. (TYO)

Berita Lainnya

Berita terkini seputar aplikasi terkini dari Ayoonesia

Jadilah yang pertama mendapatkan informasi terbaru dari Ayoonesia